Hot Topic

    Friday, April 17, 2015

    Amankah melakukan hubungan intim pada saat hamil?

    by kusuma dewi  |  in Tips Ibu Menyusui at  11:00 PM

    Trikmenjagakehamilan - Banyak para calon bunda tidak mengetahui dan sering menanyakan, amankah melakukan hubungan suami istri saat dalam masa mengandung. Menurut pendapat para ahli, ternyata melakukan hubungan intim saat hamil tidak dipermasalahkan dan malah dianjurkan hanya saja harus lebih berhati - hati saat melakukan tekanan, terutama didaerah sekitar perut terlebih jika sedang hamil muda. Secara umum seks memang berdampak positif bagi tubuh kita baik secara fisik maupun mental. 

    Saat wanita hamil, berhubungan intim memang agak merepotkan khususnya jika dilakukan dengan posisi misionaris. Namun yang harus bunda ketahui adalah ternyata seks saat hamil juga memiliki manfaat yang lebih apalagi bila dilakukan saat kehamilan menjelang kelahiran. Dengan mempertimbangkan manfaatnya untuk persalinan, banyak wanita yang kemudian tertarik untuk mencobanya. Bukan tanpa alasan mengapa banyak wanita melakukan seks saat hamil tua yang bisa membantu proses persalinan agar lebih cepat.

    bolehkah-berhubungan-suami-istri-saat-hamil

    Berdasarkan penelitian, diketahui bahwa melakukan hubungan intim saat hamil khususnya pada bulan-bulan akhir seperti bulan kedelapan dan kesembilan dapat membantu membuka jalan bagi bayi sehingga dapat memperlancar proses persalinan. Untuk itulah bunda diharapkan dapat mempertimbangkan melakukan coitus saat kehamilan menjelang kelahiran karena memang manfaatnya yang sangat besar bagi proses persalinan - momnkiddy.blogspot.com

    Hal ini disebabkan karena pada saat melakukan hubungan intim tubuh seseorang akan banyak melepas hormon-hormon seperti hormon endorphin, oksitosin, dan juga DHEA dilepaskan lewat bagian yang benama bagian hipofisis. Nah, hormon oksitosin sendiri merupakan hormon yang berguna mendorong pengerahan serat-serat otot yang banyak digunakan saat terjadi kontraksi.

    Kontraksi ini bisa dikatakan terasa seperti kontraksi yang orang rasakan pada saat berhubungan seks karena hormon yang dilepaskan sama persis seperti hormon yang bunda keluarkan pada proses persalinan. Jadi sekarang bunda sudah tahu kan kalau seks saat kehamilan tidak berbahaya dan justru bermanfaat. Semoga artikel kali ini juga bermanfaat bagi bunda, jangan lupa dishare yah biar bisa juga bermanfaat bagi yang lainnya.



    0 comments:

    Proudly Powered by Blogger.